Rayakan Dies Natalis-7, HMPPD Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Al-Hidayah Batu

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter (HMPPD) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (FKIK UINMA) tahun ini merayakan dies natalisnya yang ke-7 pada Minggu (15/10/2023) dengan mengusungkan tema “Seven Out Striven”. Harapan dari tema tersebut yakni kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan, baik untuk setiap anggota HMPPD maupun Prodi, Fakultas dan Universitas.

Kegiatan Dies Natalis Ini dilaksanakan di Panti Asuhan Anak Yatim Al-Hidayah oleh seluruh pengurus HMPPD UIN Malang dan berkolaborasi dengan HMPPD Qur’ani dan Promosi Kesehatan RMT. Terselenggaranya acara ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian antar sesama serta meningkatkan rasa kebersamaan antar Mahasiswa PSPD FKIK UINMA.

Bertempat di Jl. Patimura No.300, temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa timur, acara ini diselenggarakan sejak pukul 12.30-15.30 WIB. Kegiatan dihadiri oleh dr. Tias Pramesti Griana, M.Biomed selaku Ketua Program Studi Pendidikan Dokter FKIK UINMA

Sebelum perayaan Dies Natalis, HMPPD telah menggelar Open Donasi yang mana hasil tersebut akan diberikan kepada Panti Asuhan Al Hidayah. Selain kegiatan Santunan, terdapat pula agenda Potong tumpeng, Khotmil Qur’an dan Promosi Kesehatan. Selain itu, di tengah acara, panitia juga mengagendakan permainan berhadiah yang ditujukan kepada anak-anak Panti Asuhan Al-Hidayah untuk menambah keseruan acara tersebut.

“Acara tersebut merupakan suatu program pengabdian yang sangat baik dan melatih kepekaan mahasiswa terhadap kebutuhan masyarakat”, ujar dr. Tias.

Ilfi Farakhatun Najwa, selaku ketua pelaksana berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan manfaat yang sesuai dengan tema dies natalis di tahun ini, seven out striven, yang berarti di ulang tahun ke 7 ini HMPPD bisa lebih baik dari sebelumnya.

Jurnalis: Raina Habibatul Haq (PSPD 22)