Kemeriahan Pembukaan LIGAMENTUM 2023, Jembatan Keharmonisan PSPD

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Sabtu 14 Oktober 2023, telah berlangsung kemeriahan pembukaan acara Ligamentum 2023. Ligamentum merupakan kompetisi cabang olahraga dan seni yang terbuka bagi seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Setiap angkatan PSPD UINMA berpartisipasi, baik dari mahasiswa preklinik hingga profesi yang mana setiap angkatan mengirimkan delegasi untuk setiap cabang perlombaan demi memeriahkan dan menyukseskan acara Ligamentum 2023.

 

 

“Ligamentum tahun ini mengambil tema MATCH (Make Ambition to Become Harmoni). Diharapkan dari Ligamentum 2023 ini dapat meningkatkan rasa harmoni antar angkatan sehingga memberikan dampak positif bagi lingkungan PSPD UINMA”, ujar Aditya Surya Pranata Angkatan 22 PSPD selaku Ketua Pelaksana Ligamentum 2023.

Dokumentasi Dokumen Keharmonian LIGAMENTUM 2023

Bukan hanya harmoni, tujuan Ligamentum ini dapat menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa PSPD UIN Malang untuk menyalurkan bakat mereka. Ligamentum tahun ini diselenggarakan pada 14 Oktober – 12 November 2023 setiap hari sabtu dan minggu yang di ikuti oleh seluruh angkatan Program Studi Pendidikan Dokter beserta Ikatan Keluarga Dokter Muda (IKDM) profesi Dokter UIN Malang.

Banyak cabang lomba yang diselenggarakan pada Ligamentum tahun ini yakni lomba Badminton, Menyanyi, Qira’ah, Catur, Tenis Meja, Basket, Cinematografi, dan E-Sport berupa Mobile Legends.

Pembukaan Kegiatan LIGAMENTUM 2023

Pembukaan Ligamentum dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FKIK UINMA, dr. Alvi Milliana, M.Biomed., Sekretaris Program Studi Pendidikan Dokter Bapak Yossi Indra Kusuma, S.Ked., M.Med.,Ed, Ketua Himpunan PSPD Bryka Vian Nanggali dan Seluruh perwakilan Angkatan PSPD UINMA. Selain sambutan-sambutan, salah satu agenda dari acara tersebut yaitu penyerahan Piala Juara Bergilir dari angkatan 21 sebagai juara umum tahun lalu kepada perwakilan pimpinan prodi yang diwakilkan oleh Bapak Yossi Indra Kusuma, S.Ked., M.Med.Ed.

Sambutan dari Wakil Dekan 3 FKIK UINMA, dr. Alvi Milliana, M.Biomed

“Ketika semua otak itu diaktifkan, dapat meningkatkan performa otak kita secara keseluruhan. Akademis kita akan terangkat dan improvisasi bagian otak akan terangkat. Jadi secara akademis pun akan membantu jika kita berusaha mengaktifkan otak kita sendiri serta dibagian yang lain yang tidak biasa kita gunakan seperti yang bagian otak kanan kita” Ujar Sekretaris PSPD, Bapak Yossi Indra Kusuma, S.Ked., M.Med.,Ed.

Dengan adanya Ligamentum 2023 ini diharapkan seluruh mahasiswa PSPD sebagai calon-calon Dokter Ulul Albab tidak hanya belajar, belajar, dan belajar. Namun, mahasiswa dapat mengembangkan serta mengasah bakat dan kemampuan dalam kompetisi perlombaan non akademik agar melengkapi kehidupan nantinya. Semoga Ligamentum tahun ini dapat memberikan banyak manfaat dan tercapai tujuannya yaitu meningkatkan keharmonian antar angkatan PSPD UIN Malang.

 

Kontributor : Raina Habibatul H. (Tim Pers FKIK, PSPD 22), Editor : Fathia (Humas FKIK)