Mahasiswa Kedokteran UIN Malang Borong Tiga Kejuaraan Video Edukasi Tingkat Nasional

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Prodi Pendidikan Dokter FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Muhamad Daffa Abhista Reviansyah, Sinta Septerina Permatasari, dan Nahda Rihadatul ‘Aisy berhasil memeroleh 3 juara sekaligus untuk kategori lomba video edukasi yang diselenggarakan beberapa fakultas kedokteran di Indonesia. Rangkaian prestasi yang diraih periode September hingga November ini diantaranya Juara 1 Ranalhecom PSIK UPN Veteran Jakarta 2022, Juara 2 Holistic FK Universitas Halu Oleo 2022, dan Juara 3 INAMSC FK Universitas Indonesia 2022. Menariknya, masih ada 3 perlombaan lagi yang sedang memasuki tahap penyisihan dan final. “Bersyukur dan senang karena bisa berproses dan bertumbuh bersama dalam satu tim. Karena sudah beberapa kali mengikuti lomba bersama-sama komunikasi dan pembagian tugas jadi lebih mudah”, tutur Nahda.

Revi dkk meraih Juara pertama dalam event yang diselenggarakan PSIK UPN Veteran Jakarta

Tim yang beranggotakan mahasiswa PSPD angkatan 2019 ini mengungkapkan bahwa motivasi mereka mengikuti banyak perlombaan karena telah menemukan passion sehingga setiap prosesnya menjadi terasa menyenangkan. Selain itu untuk explore dan belajar banyak hal baru. Untuk memudahkan pembagian tugas, Revi bertugas sebagai ketua tim dan videographer sedangkan Nahda dan Sinta sebagai anggota yang menyusun materi serta pembuatan lagu sebagai konten video edukasi.

Dihubungi via daring (6/11), Nahda selaku anggota tim menyampaikan bahwa hambatan  mereka dalam proses pembuatan video adalah kesibukan yang tinggi sebagai mahasiswa kedokteran semester akhir. Namun, mengacu pada beberapa perlombaan yang telah diikuti bersama, mereka berusahan komitmen pada waktu yang ada serta telah memiliki tahapan pakem sekaligus tips untuk mengikuti lomba video edukasi. Mulai dari brainstorming tema dan konsep video edukasi yang akan dibuat, penyusunan materi dan pembuatan lagu, pengambilan video dan vocal, serta terakhir proses editing dan finishing.

Sebagai penutup, Nahda memberikan semangat dan pengingat kepada seluruh mahasiswa UIN Malang.  “Penting untuk menentukan tujuan dan target yang jelas, tapi tidak kalah penting juga untuk menikmati setiap proses yang sedang dijalani dan terus belajar selama menjalankan proses tersebut”, pungkasnya.

Kontributor : Naharin Dwi Indah K. (PSPD 2019) – Sahabat Kampus FKIK