You are currently viewing PSPD FKIK UIN MALIKI MALANG, KEMBALI SUKSES GELAR MUCIN KE 2 Wujudkan Reproduksi Remaja yang Sehat

PSPD FKIK UIN MALIKI MALANG, KEMBALI SUKSES GELAR MUCIN KE 2 Wujudkan Reproduksi Remaja yang Sehat

Sabtu (16-10-2021) Departeman klinis Prodi Pendidikan Dokter FKIK UIN MALANG telah melaksanakan seminar Ilmiah nasional secara hybrid secara online dan offline bertempat di Aula Serbaguna Gedung Ibnu Thofail lantai 1  yang dikemas dalam “ Malang Update in Clinical Medicine-2‘’ seminar tersebut dilaksanakan setiap tahunnya dan juga merupakan  rangkaian program pengembangan ilmu bagi mahasiswa kedokteran  khusunya bidang ilmu kedokteran klinis. Pada seminar tersebut Prodi Pendidikan dokter mengangkat tema ‘’ Kesehatan Reproduksi Remaja” yang mana telah dipaparkan oleh : dr.Muhamad Arief Adibrata,Sp.OG,M,Klin, dr. Prida Ayudianti,Sp.KK,  dan dr. Frilya Rachma Putri, Sp.Kj (K).

Dekan FKIK Prof. Yuyun Yueniawati P.W.,M.Kes,.Sp.Rad
dr. Muhamad Arief Adibrata,Sp.OG,M,Klin
dr. Prida Ayudianti, Sp.KK
dr. Frilya Rachma Putri, Sp.Kj (K).

Dalam opening speech yang disampaikan oleh Dekan FKIK Prof. Yuyun Yueniawati P.W.,M.Kes,.Sp.Rad (K) menyampaikan bahwa seminar nasional yang dikemas dalam mucin ke- 2 sangat sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat khusunya mengenal tentang kesehatan reproduksi dan nantinya juga akan di jelaskan bagiamana korelasi – korelasi dari ilmu kedokteran kandungan, Ilmu kedokteran penyakit kulit serta ilmu kedokteran kejiwaan. Semoga  apa yang disampaikan oleh para pemateri nantinya dapat memberikan manfaat bagi para peserta di seminar hari ini.

 

Peserta  seminar  yang mengikuti luring di kampus
Peserta seminar yang mengikuti luring di kampus

Acara seminar tersebut di hadiri  oleh dekan FKIK, Pimpinan program Studi dan Civitas Akademika FKIK UIN Maliki Malang, kolega sejawat dokter dan mahasiswa Pendidikan kedokteran dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.  yang diikuti secara hybrid yang mana sebagaian peserta di perbolehkan mengikuti dari kampus dan peserta lainnya via zoom acara seminar tersebut dimulai pada jam 08.30 wib kemudian di lanjutkan dengan sambutan. 

Dekan FKIK yang diteruskan dengan pemaparan para pemateri kemudian di sambung dengan acara diskusi dan pada akhir acara di tutup dengan foto bersama. Seminar Ilmiah Nasional cukup antusias dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta kepada pemateri kali ini.

 

( Kontributor :Nanang – Humas FKIK, Editor : Larasati )