Konsep Dokter Muslim dan Success Story Seorang Dokter Muslim

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Selasa, 14 September 2016 FKIK UIN Malang mendatangkan salah satu sosok inspirator dalam dunia kedokteran Indonesia yaitu Gamal Albinsaid. Beliau datang ke FKIK UIN Malang dalam rangka menjadi nara sumber kuliah tamu dengan topik “Konsep Dokter Muslim dan Success Story Seorang Dokter Muslim”. Kuliah tamu ini diselenggarakan pukul 08.00 WIB, bertempat di Auditorium Lt.4 gedung B Kampus 2 UIN Malang.

Dalam materinya dr. Gamal Albinsaid menjelaskan bahwa sebagai seorang mahasiswa kita harus berhenti dan menyadari bahwa semangat itu perlu. “Semangat yang kita miliki tidak seperti air mengalir yang berarti bahwa air mengalir pada titik terendah tapi sebagai manusia kita harus ada di puncak tertinggi kehidupan”. Ia juga menambahkan bahwa dalam diri seorang dokter harus menanamkan niat yang ikhlas yaitu dengan mampu melihat setiap keadaan masyarakat. Selain itu dr. Gamal menyampaikan sebagai mahasiswa harus bisa mengenali diri, potensi, apakah sebagai mahasiswa research/ penelitian, motivator dan inspirator, entrepreneurship. Dengan mengenali diri maka mahasiswa setelah lulus kuliah tidak bingung lagi ingin menjadi sosok dokter yang seperti apa. Apakah seorang akademisi, dokter spesialis, politisi, atau seorang Entrepreneurship.

Dalam kuliah tamu ini beliau juga mengenalkan “Indonesia Medika”, Indonesia Medika ini merupakan organisasi yang bergerak di bidang kerjasama bidang ilmiah dan bidang yang berlaku dengan interkoneksi kesehatan untuk menciptakan produk kesehatan yang inovatif. Program-program yang diterapkan di Indonesia Medika. Selain itu dr. Gamal yang merupakan CEO Indonesia Medika juga menerapkan sistem 3 Happy, Customer Happy, Investor Happy, dan Staff Happy.

Pesan terakhir yang sisampaikan oleh dr. Gamal Albinsaid dalam kuliah tamu ini adalah “banyak sekali karir dari dunia kesehatan, dan yang paling penting adalah cintai apa yang kamu kerjakan saat ini”.