41 Calon Dokter UIN Malang Ikuti Yudisium Periode II Tahun 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tepat pada hari ini Kamis (21/07) menjadi saksi dari momen sukacita atas dilaksanakannya Yudisium Periode II serta Pengucapan Janji dan Serah Terima Dokter Muda FKIK UIN Malang Tahun 2022. Acara penuh hikmat ini dilaksanakan di Aula lantai 3 Gedung Al Biruni, Prodi Farmasi FKIK UIN Malang. Acara ini dihadiri oleh 41 calon wisudawan serta jajaran pimpinan yaitu Dekan FKIK UIN Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati P. W. M.Kes., Sp.Rad (K) beserta jajaran, Wakil Direktur Umum RSUD Karsa Husada Batu, dr. Benny Marcel P., Sp.OG., Ketua Komkordik (Komite Koordinasi Pendidikan) RSUD Karsa Husada Batu, dr. Bambang Rishardana, Sp.B Finacs, Kaprodi Pendidikan Dokter, drTias Pramesti Griana, M.Biomed., dan Kaprodi Profesi Dokter drIwal Reza Ahdi, Sp. PD.

Acara ini dibuka oleh MC kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Saudara Muhammad Kemal Jalaluddin selaku peserta Yudisium. Setelah hikmad menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne FKIK, para hadirin  menyimak sambutan dan arahan dari Dekan FKIK UIN Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati P.W. M.Kes., Sp.Rad (K). Beliau menyampaikan bahwa dokter merupakan profesi yang mulia. Sesuai dengan isi Janji Dokter Muda, Prof. Yuyun juga berpesan kepada para lulusan untuk memperlakukan teman sejawat sebagaimana kita ingin diperlakukan. Setelah menjalani prosesi yudisium ini, mahasiswa menjalani profesi dokter dan menerapkan kode etik kedokteran. Mereka secara otomatis menjadi anak didik FKIK UIN Malang sekaligus RSUD Karsa Husada Batu yang menjadi rumah sakit pendidikan utama FKIK UIN Malang. Dalam Laporan Akademik yang disampaikan oleh Wakil Dekan 1 Bagian Akademik, Prof. Dr. Apt. Roihatul Muti’ah, SF., M, Yudisium Periode II ini meluluskan 14 dari 41 calon wisudawan dengan predikat Cumlaude dengan rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) keseluruhan 3.317. “Semoga ilmunya berkah dan sukses di studi lanjutannya agar dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Wakil Dekan 1 Bagian Akademik FKIK UIN Malang.

Setelah prosesi pengukuhan peserta yudisium, dilakukan Pengucapan dan dan Penandatanganan Janji Dokter Muda yang diwakili oleh Amaliah Isyatun Mufidah, Sefira Maulida Filzah, dan Adhitya Wishnu Kresnanda serta disaksikan Dekan FKIK dan Wakil Direktur Umum RSUD Karsa Husada Batu. Pidato perwakilan peserta Yudisium diwakili oleh Risna Afiatur Rosyida. Acara kemudian dilanjutkan dengan agenda serah terima dokter muda dan doa penutup oleh oleh Bapak Saiful Hikmah, S.Ag.

Kontributor : Marshell Dimas Aditya (PSPD 2021) & Ahmad Taufiqurrohman (PSPD 2020) – Tim Pers FKIK