Kolaborasi 3 Angkatan, Mahasiswa Kedokteran UIN Malang Raih Juara 2 Video Edukasi EXIT MRC 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Prestasi membanggakan kembali diraih mahasiswa PSPD UIN Malang. Kali ini kolaborasi dari 3 angkatan mahasiswa PSPD UIN Malang yaitu M. Daffa Abhista Reviansyah (PSPD 19), Nuril Farid A (PSPD 20), M. Ramadhani Aurino D (PSPD 21) dan Bintang Rudiansyah M (PSPD 21) berhasil meraih Juara 2  Video Edukasi dalam ajang lomba EXIT MRC 2022 yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Sabtu (05/03/2022)

Penghargaan Juara 2 diraih tim PSPD FKIK UIN Malang

Tim yang beranggotan 4 orang tersebut diketuai oleh Revi (PSPD 19) yang mana telah banyak memenangkan ajang perlombaan di bidang video edukasi dan film. Revi mengaku sangat senang karena dapat mengajak beberapa adik tingkatnya dalam lomba video edukasi kali ini, dan bahkan bisa memperoleh juara 2 di Tingkat Nasional. Ia berharap bahwa akan penerusnya dari mahasiwa PSPD yang terus berpestasi dibidang video edukasi dan film.

EXIT MRC 2022 merupakan ajang kompetisi mahasiswa kedokteran negeri maupun swasta di seluruh Indonesia yang diadakan oleh Fakutas Kedokteran Universitas Andalas, Kota Padang, Sumatra Barat. Kompetisi yang terdiri dari 4 bidang lomba (Literature Review, Poster Publik, Video Edukasi, Essay Ilmiah) diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah, yang dimulai dari babak penyisihan, semifinal hingga grand final. Kompetisi tersebut merupakan acara tahunan yang diadakan oleh sebuah UKM FK UNAND yaitu Medicalstudent Research Centre yang bertujuan untuk mewujudkan salah  Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk aktif dalam ajang perlombaan. Di akhir, Revi selaku ketua tim lomba juga sekaligus Ketua DEMA FKIK UIN Malang 2021/2022 mengajak para mahasiswa kedokteran dan farmasi FKIK UIN Malang untuk terus berprestasi sesuai dengan minat yang disukainya. Selain itu ia juga berpesan agar jangan segan untuk mengajak dan membimbing para adik tingkat untuk ikut dalam ajang perlombaan, karena agar ilmu yang kita punya dapat bermanfaat dan dipergunakan oleh orang lain dengan baik.

(Kontributor: M. Ramadhani Aurino – PSPD 2021 | Editor: Alif FF)