You are currently viewing Peringatan Dies Maulidiyah 5 Tahun PSPD FKIK UIN Malang

Peringatan Dies Maulidiyah 5 Tahun PSPD FKIK UIN Malang

Kamis (1/4/2021) bertempat di Aula Serbaguna Gedung Ibnu Thufail lantai I, diselenggarakan acara tasyakuran Dies Maulidiyah Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter yang ke – 5. Acara berlangsung sederhan dengan dihadiri oleh jajaran Pimpinan Fakultas, Ketua Program Studi, Staff serta di ikuti Dosen dan mahasiswa secara virtual. Turut hadir pula Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang periode 2013-2017.

Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si., Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang periode 2013-2017 memberikan refleksi berdirinya Prodi Pendidikan Dokter di UIN Malang

Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan FKIK UIN Malang, Prof.Dr.dr Yuyun Yueniwati PW., M.Kes, Sp.Rad(K). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas Dies Maulidiyah V Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Kedokteran. Teriring pula harapan semoga dengan adanya acara tasyakuran ini dapat menjadi sebuah ikhtiar bagi segenap civitas akademik terutama dalam mempersiapkan agenda akreditasi supaya dapat memperoleh hasil yang terbaik. Selain itu Prof. Yuyun juga menyampaikan harapannya agar segenap mahasiswa di Prodi Kedokteran mampu bersaing dan berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

Tasyakuran Dies Maulidiyah PSPD kali ini dihadiri secara virtual oleh Prof.Dr. Mudjia Rahardjo,M.Si, seorang Rektor UIN Malang yang turut berjasa dalam pendirian Prodi Kedokteran di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Beliau menyampaikan sebuah refleksi berdirinya Fakultas Kedokteran yang kala itu bersama dengan Dr. dr. Armyn (Dosen UIN Alauddin Makassar) serta Prof. Dr. dr. Djanggan Sargowo Sp.PD.SPJP. (K), Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang) mendirikan Fakultas Kedokteran di UIN Malang. Beliau juga menuturkan bahwa salah satu tujuan utama berdirinya Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini adalah untuk mewujudkan Universitas Islam Negeri yang unggul dalam ilmu pengetahuan bidang kesehatan.

Dalam acara ini juga dilakukan pemotongan tumpeng secara simbolis sebagai bentuk perwujudan rasa syukur atas nikmat dan Rahmat yang diberikan oleh Allah SWT bagi Prodi Kedokteran dan Profesi Dokter selama ini. Pemotongan tumpeng diwakili oleh Prof. Yuyun selaku Dekan FKIK, serta didampingi oleh Kaprodi PSPD, dr. Ana Rahmawati, M. Biomed. serta Kaprodi Profesi Dokter, dr. Abdul Malik Setiawan, M. Infect., Dis. Mulai awal acara berlangsung dengan hikmat dan bersahaja, kemudian ditutup dengan penayangan vidio ucapan selamat ulang tahun dari para mahasiswa.

Peserta civitas akademika Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter yang hadir secara virtual

(Kontributor: Nanang KH|Editor: Alif FF – Humas FKIK UIN Malang)