PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) Fakultas kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun 2017

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2017 Fakultas kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus -17 Agustus 2017, di hall Rumah Singgah lt.4 kampus II UIN Malang. PBAK 2017 ini disusun dengan konsep untuk Mencetak tenaga kesehatan yang Ulul Albab dan Berjiwa Pancasila Untuk Mengokohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelumnya acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2017 ini dilaksanakan 2 hari di lingkungan Uiversitas, dan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor Prof. Dr. Abdul Haris M.Ag, tersebut bertemakan Pribadi Ulul Albab sebagai Pilar Eksistensi dan Kemajuan NKRI. Jajaran pimpinan serta 3.433 mahasiswa baru mengikuti upacara pembukaan. Dan pada PBAK Fakultas 2017 Fakultas kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini di buka langsung oleh Dekan Prof. Dr.dr. Bambang Pardjianto,SpB. SpBP-RE(K).

Dalam sambutanya Prof. Bambang menyampaikan keunggulan-keunggulan Fakultas kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dibanding dengan kampus umum yang lain, Fakultas kedokteran dan Ilmu-ilmu kesehatan merupakan Institusi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan terkemuka untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional, dan menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bercirikan Islam serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat beliau juga menyampaikan selamat datang calon pemimpin dan tenaga kesehatan di kampus Hijau UIN Malang. Setelah pembukaan acara tersebut di lanjutkan dengan sambutan pimpinan Fakultas diantaranya adalah Wakil Dekan 1 Bidang akademik Dr.dr.Achdiat Agoes, Sp. S, beliau menyampaikan mahasiswa di Fakultas kedokteran dan Ilmu-ilmu kesehatan harus seimbang antara bidang ilmu yang dipelajarinya dengan ilmu agama, selain itu mahasiswa diharapkan berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat melalui kegiatan pengabdian di bidang kedokteran dan kesehatan yang didasari nilai-nilai Islam dan budaya luhur bangsa.

Selanjutnya wakil Dekan 2 Bidang AUPK, Ach. Nashichuddin, MA memperkenalkan fasilitas-fasilitas yang ada di FKIK, salah satunya adalah gedung Baru yang siap di tempati oleh Mahasiswa pendidikan Dokter, dan kurikulum Ma’had yang ada di FKIK. Dan yang terakhir adalah wakil Dekan 3 Bidang Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr.Imam Sujarwo, M.Pd, beliau sangat mengapresiasi Mahasiswa baru FKIK karena sebagian besar maba FKIK  juara di tingkat Nasional dan Beberapa yang Tahfizd Al-Qurán. Beliau juga menyampaikan konsep Pendidikan dan pola pengembangan kegiatan kemahasiswaan di FKIK UIN Malang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *