Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Mahasiswa FKIK Tahun Akademik 2017/2018

Selasa, 2 Mei 2017 Pemeriksaan kesehatan bagi calon mahasiwa Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang diadakan dalam rangka seleksi masuk perguruan tinggi Jalur SNPTN tahun akademik 2017/2018. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Rumah Sakit TK. II dr. Soepraoen. Jl. Soedanco Supriadi No.22 Kota Malang dan dimulai pukul 06.30 – 15.00 WIB.

Para calon mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang di nyatatakan lolos SBMPTN kemarin diwajibkan mengikuti Tes Kesehatan yang bertujuan untuk memiliki kesiapan secara psikis maupun fisik dalam mengikuti proses pembelajaran nantinya. Dalam hal ini tercatat 15 calon mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter, dan 38 orang calon mahasiswa Farmasi.

Seleksi bagi calon mahasiswa FKIK terdiri dari Tes Pemeriksaan Fisik (Kesehatan Jasmani) yang meliputi tidak ada kecacatan pada organ gerak, tidak buta warna baik buta warna total maupun parsial, tidak tuli. Sehat mental/ MMPI meliputi tidak memiliki bakat mengidap Schizoprenia dan tidak terlibat NAPZA. Hasil pemeriksaan menjadi pertimbangan diterima atau tidaknya calon mahasiswa di Fakultas Kedokteran dal Ilmu-ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Hasil tes kesehatan calon mahasiswa program studi pendidikan dokter dan jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran dal Ilmu-ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang akan diumumkan pada hari Kamis, 4 Mei 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *