Tasyakuran Milad FKIK Ke-1

Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang mendapatkan SK pendirian Prodi Pendidikan Dokter dan prodi profesi dokter dari Kemenristek Dikti pada tanggal 29 Maret 2016 merayakan hari jadinya yang ke-1 pada Rabu (29/3) lalu. Acara seremonial yang dimulainya rangkaian acara Miad FKIK ke-1 ini dimeriahkan dengan Tasyakuran dan di hadiri oleh pimpinan Universitas serta seluruh Civitas akademika FKIK UIN Malang. Acara tasyakuran tersebut bertempat di Kampus 3 UIN Malang.
Wakil Dekan 1 FKIK UIN malang Dr. dr. Achdiat Agoes, Sp.S selaku ketua pelaksana mengatakan, acara Milad FKIK UIN Malang merupakan perayaan yang pertama kali dilakukan. Mengusung tema “Melangkah Bersama Membangun Kembali Peradaban Islam di Bidang Kesehatan”. “Dengan dukungan semua pihak kita bisa membangun akselerasi lebih cepat lagi. Semoga peringatan yang memang baru pertama kali ini dilakukan oleh FKIK UIN Malang bisa menjadi momentum yang baik untuk terus berkembang dan berprestasi,” ujarnya.
Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. M. Zainuddin, MA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang telah berdiri selama 1 Tahun untuk memajukan pendidikan di bidang Kesehatan. Kalau di ingat sejarahnya Proses pendirian program studi pendidikan dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ditempuh dengan jalan yang panjang dan berliku. Dibutuhkan waktu tidak kurang tujuh tahun lamanya sejak dimulainya perencanaan pada tahun 2009 oleh prof. Dr. H. Imam Suprayogo selaku Rektor UIN Maliki Malang saat itu.
Beliau berpesan kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter “Mahasiswa bangga dengan UIN Malang, karena merupakan kampus yang mengintegrasikan sains dan agama, dan berbeda dengan kampus-kampus umum lainnya”. Beliau juga menyampaikan “komunikasi harus tetap terjalin karena mustahil dapat berhasil menjadikan FKIK UIN malang bisa menjadi yang terbaik jika tanpa upaya-upaya tersebut”.
Prof.Dr. H. Mudjia Rahardjo M.Si Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim juga mengucapkan Selamat kepada seluruh Civitas akademika FKIK “sebuah momen sejarah yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang sejarah kampus kita, banyak orang menganggap bahwa ilmu kedokteran ialah puncaknya peradaban manusia. itu sebabnya tidak mengherankan dan dapat dimengerti jika semua Perguruan Tinggi bercita-cita memiliki Fakultas Kedokteran, dengan memiliki Prodi pendidikan dokter dan Prodi Profesi dokter UIN Malang menapakkan diri sebagai salah satu Perguruan Tinggi prestigius di Indonesia, untuk itu semua wajib mensyukurinya, dengan bekerja keras untuk mewujudkan Fakultas kedokteran yang handal sekaligus membuktikan UIN Malang sebagai pusat keunggulan dan pusat peradaban Islam”. Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *