Prodi Kedokteran UIN Malang Hanya Terima 50 Maba Saja

Satu lagi fakultas baru di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang sudah lama digembor-gemborkan akan menjadi salah satu fakultas unggulan, yaitu Fakultas Kedokteran dan Ilmu-Ilmu Kesehatan (FKIK). SK sudah diserahkan bulan Maret oleh Kementerian Ristek Dikti di Jakarta.

Mengawali tahun pertamanya, Prodi Kedokteran yang saat ini masih menginduk di Fakultas Saintek itu akan menerima 50 calon mahasiswa baru Prodi Kedokteran. Kepala Biro Akademik dan Administrasi Kemahasiswaan, Drs. H. A. Heru Achadi Hari, M.Si menegaskan bahwa di tahun pertama ini UIN Maliki akan menyeleksi calon dokter muda itu melalui jalur seleksi SBMPTN 2016 ini. “Kami berharap penerimaan maba prodi Kedokteran melalui SBMPTN ini mampu menyeleksi bibit dokter unggulan,” ungkapnya.
Jadi mohon maaf, kata dia, khusus untuk Prodi Kedokteran di UIN Malang tidak ada jalur mandiri atau yang lainnya. Ini tahun pertama, dan jatah dari Kemenristek Dikti hanya 50 saja. “Itu sudah menjadi aturan bagi Prodi Kedokteran di tahun pertama,” tegasnya.
Khusus untuk Prodi Kedokteran dan Farmasi direncanakan tahun ini proses perkuliahannya dipindah ke kampus II yang dihuni pascasarjana. Selanjutnya, kedua jurusan tersebut akan dimasukkan dalam satu rumah yaitu FKIK. (aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *